Kamis, 29 Maret 2012

Indahnya Hidup

Kegagalan ataupun keberhasilan yang kita alami, bukanlah isyarat untuk berhenti berkarya, karena kegagalan bukan tanda kehinaan dan keberhasilan bukanlah bukti kemuliaan. Hanya niat tuluslah yang menjadi tolak  ukur berhasil atau gagalnya sebuah karya. Tentunya hari-hari kita akan lebih bahagia.

Mari persiapkan dirikita untuk bisa menerima bahwa banyak hal yang tidak bisa kita raih dan wujudkan di dunia ini. Apabila kegagalan untuk mencapai sesuatu menimpa kita memang tabiat dunia itu seperti itu dan jangan pula kita terlalu menangisi dan bersedih terlalu berlama-lama.
Ingatlah selalu bahwa dunia bukanlah neraka atau surga. Semuanya silih berganti. Namun bila kita masih frustasi, bersedih, kecewa ataupun marah. Usahakna saja perasaan itu segera berlalu.
Belajarlah untuk memaafkan diri sendiri, banyak istighfar bisa melembutkan hati, menghapuskan kepahitan, dan menghilangkan rasa bersalah kita. Penting sekali untuk bersikap mencintai dan memaafkan diri sendiri, Karena Allah SWT pun maha memaafkan hambaNya. Dirimu adalah satu-satunya milikmu yang diamanahkan Allah SWT. Bersikaplah bersahabat terhadap diri sendiri, sama seperti Anda menyayangi orang lain. Apakah memaafkan diri sendiri itu mudah? Umm,.kayaknya tidak,.tetapi memaafkan diri sendiri berarti Anda menjadi orang yang berbahagia.

Selalu ada PERMATA di balik derita dan air mata.
Selalu ada MAKNA di balik peristiwa dan bencana.
Seringkali WAKTU kita habis hanya untuk mempelajari orang lain tetapi jarang kita gunakan untuk mempelajari DIRI KITA SENDIRI.
Kesabaran menghadapi saat-saat sulit adalah Kedewasaan. Ketabahan disaat duka menimpa adalah buah keikhlasan.

Jadilah PENGHIBUR hati disaat di sampingmu ada yang terluka.

Jadilah PENENANG JIWA ketika ada yang kecewa.

Jadilah PEMBANGKIT KEYAKINAN disaat seseorang dilanda keraguan.

Jadilah JALAN KEBAHAGIAAN ketika sahabatmu mendapatkan kegelisahan.

Dan jadilah CAHAYA HARAPAN disaat seseorang dalam kegelapan.

Semoga bermanfaat ^^ (admin)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites